Cara Memulai Membangun Website Dan Toko Online Sampai Tingkat Sukses

Untuk membuat website atau toko online diperlukan persiapan yang matang, tidak hanya sekedar kursus tulisan saja peralatan harus dipersiapkan. Karena alat memainkan peran penting dalam pengembangan kerangka kerja situs Anda atau toko online.

Dengan startup yang bagus maka presentase menjadi semakin sukses di depan mata. Saat ini banyak masyarakat menggunakan internet sebagai media mencari informasi atau barang yang mereka butuhkan. Karena itu manfaatkan momen ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Jika Anda biasanya menjual secara offline maka cobalah memasarkan produk Anda secara online. Dengan membuat website atau toko online Anda bisa meraih keuntungan berkali-kali.

Jika Anda menerapkan cara yang akan saya bagikan dengan toko online Anda akan produk lebih cepat yang Anda jual, hanya dengan menerapkan 2 Teknik yaitu teknik persiapan, dan teknik perbaikan / pengembangan. Saya tidak akan membahas cara membuat situs web atau toko online, saya pikir Anda bisa mendapatkannya.
Apa kabar?

Tahap Persiapan:


1. tentukan produk yang akan anda jual


Terkadang pemilik modal menjadi bingung ketika setelah membuat website / toko online Anda sudah jadi, tapi apa yang ingin mereka jual. Jangan biarkan ini terjadi pada Anda, lebih baik Anda menentukan terlebih dahulu produk apa yang akan Anda jual sebelum membangun toko online. Mengapa? Karena jika sudah menentukan produk maka untuk menampilkan toko online juga bisa disesuaikan sehingga akan semakin banyak orang yang tertarik terhadap produk yang kita jual.
Misalkan Anda ingin memasarkan properti produk saat membangun tampilan toko online Anda bisa menyesuaikan warna, misalnya toko online, toko online, tema dan hal-hal lain yang mendukung tampilan dan dari segi relevansi produk dengan situsnya.

2. Pilih Hosting yang tepat


Memilih hosting yang tepat sangat dianjurkan, jangan sampai anda memilih penyedia hosting karena hosting adalah sebagai wadah untuk menyimpan data kita jadi pastikan anda melihat pengalaman orang lain yang menggunakan penyedia hosting.
Selain itu, kecepatan server juga mempengaruhi performa toko online Anda. Banyak yang mendengar penyedia hosting ini sering down atau data hilang. Anda harus memilih penyedia hosting yang terpercaya dan jarang ada pemakainya yang mengalami keluhan. Anda tidak perlu khawatir karena di Indonesia sudah ada rekomendasi penyedia hosting hosting yang murah dan terbaik. (Baca: Rekomendasi Hosting Murah Dan Terbaik Untuk Blogger Indonesia)


3. Pilih nama Domain yang sesuai untuk produk Anda


Jangan berpikir ini sepele karena nama domain adalah merek untuk produk online Anda. Tetap relevan dengan produk yang ingin Anda jual, mudah diingat, dan maksimal 2 kata untuk mewakili merek toko online Anda. Misalnya, Anda ingin menjual sepatu itu bagus Anda menggunakan nama domain yang dikaitkan dengan sepatu saya misalnya sepatu, sangat sederhana, akan banyak orang yang bisa mengingat namanya. Saat pembeli ingin mengenalkannya pada nama toko online mereka tidak sulit untuk menyebutkannya.

4. Pilih tema toko online yang sederhana namun elegan


Pilih tema yang tidak terlalu mencolok sampai pembeli merasa sakit mata saat melihat layar atau mencari produk. Pemandangan yang bagus bisa kita lihat di toko tokopedia online, bukalapak, lazada mereka menggunakan tampilan yang menggabungkan dua warna. Jadi pembeli merasa diterima dan nyaman saat berbelanja dan ini membuat toko online mereka mendominasi dunia dan memiliki rating yang sangat bagus.
Jangan lupa menyiapkan plugin pendukung seperti add to chart, woocomerce dan plugin lainnya yang bisa Anda dapatkan secara gratis dan juga berbayar.

Tahap Pengembangan:


1. Bangun Trust


Bila Anda berinteraksi dengan orang-orang dalam kelompok atau individu, jangan langsung menyerahkan produk Anda karena ini akan membuat prospek menjadi sedikit tidak nyaman. Anda bisa menjawab pertanyaan yang mereka ajukan sampai Anda dihargai dan dihormati oleh calon pelanggan. Dan disana anda bisa menawarkan produk yang anda jual. Dengan begitu, pelanggan akan lebih mudah tertarik untuk membeli produk yang Anda jual, dan mereka juga tidak akan ragu untuk mempromosikan toko online dan produk Anda. Lakukan langkah ini minimal 1 bulan.

2. Promosi di Media Sosial


Pengguna facebook, twitter, google +, whatsapp instagram, dan lain-lain sangat banyak. Manfaatkan momen ini untuk mempromosikan produk yang ingin Anda jual. Jika Anda ingin mempromosikan melalui social media facebook fanspage, cobalah untuk membuat dan mengiklankan menggunakan iklan FB.
Jangan berkeinginan untuk mendapatkan pengunjung terlebih dahulu, target Anda saat startup diperkenalkan bahwa Anda menjual produk melalui toko online kami. Mendapatkan toko online Anda diketahui, maka akan cepat juga Anda mendapatkan pembeli.

3. Optimalisasi toko Online Anda


Ini juga akan sangat mempengaruhi toko online anda, dengan teknik aplikasi seo di halaman dan seo dari halaman online shop maka anda akan mudah ditemukan di google pada khususnya. Anda bisa mengoptimalkan sendiri atau menggunakan jasa seorang ahli seo.

Dengan optimasi yang benar dan tepat, saya pastikan setelah 6 bulan online store anda akan dibanjiri dengan pesanan. Uang yang Anda keluarkan untuk pengoptimalan akan diganti dengan penghasilan berkali-kali lipat.

4. Lebih baik membuat artikel Tips


Anda harus membuat tip artikel untuk mengatasi masalah umum yang terkait dengan produk Anda. Misalkan produk sepatu anda akan lebih bernilai jika membuat artikel mengatasi sepatu yang rusak, bagaimana cara berbelanja di toko online anda, tips untuk mengetahui sepatu dan sepatu asli Rekomendasi KW, untuk olahraga, traveling dan sepatu yang pas untuk sekolah. Para pengunjung akan merasa terbantu untuk memecahkan masalah dan mereka akan menerapkan tip Anda untuk mencari produk di toko online Anda. Percaya itu.

Itulah sedikit tips yang bisa Anda terapkan untuk membangun sebuah toko online sampai tingkat kesuksesan, jangan lupa untuk berbagi dan jika ingin menambahkan komentar di posting ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara cepat move on setelah putus